Akhirnya... Motor Terbang Siap Mengudara!

Motor Terbang bukan lagi hanya ada di film fiksi. Mengendarainya juga bukan lagi sebatas mimpi semata, perusahaan aviasi jetpack aviation sudah memproduksinya.

Daftar isi [Tampil]


Motor Terbang - JetPack Aviation perusahaan aviasi Amerika Serikat akhirnya resmi membuka list pemesanan sebuah line up mereka yang bernama Speeder. Speeder adalah sebuah motor terbang yang siap mengudara tak lama lagi.

Dimensinya sedikit lebih lebar dibanding sepeda motor Vario 125 cc besutan Honda, namun bobotnya lebih ringan.

Motor terbang ini sudah masuk dalam tahap produksi setelah perusahaan mendapatkan suntikan dana dari para pemodal yang tertarik ikut mengembangkan produk ini.

Speeder Motor Terbang
Foto : jetpackaviation.com
                                                          

Produsen Motor Terbang


Melihat  perkembangan jaman yang demikian pesatnya kehadiran sepeda motor terbang ini bukan tidak mungkin akan segera menjadi kendaraan massal dikemudian hari, setelah Rusia di  tahun 2018 lebih dahulu memperkenalkan Hoverbike Scorpio 3.

Maka negara - negara lain juga sudah mulai ikut mengembangkan kendaraan jenis sama. sebut saja Cina dengan  kemampuan faktori, teknologi dan SDM yang mereka punyai tidak sulit bagi mereka membuat kendaraan sejenis ini. demikian juga halnya Jepang dan negara - negara maju lainnya.

Bahan Bakar


Jika Rusia membangun Hoverbike Scorpio 3 dengan sumber energi  yang berasal dari Baterai Hybrid, lain halnya dengan Speeder. Speeder menggunakan mesin berbahan bakar
Kerosene, Avtur dan Diesel.

Diproduksi pertama ini pihak JetPack Aviation membuat dua tipe, yaitu untuk pribadi dan keperluan khusus seperti medis dan militer. Untuk tipe pribadi juga dibuat dua model yang pertama jenis Ultralight dan Eksperimental.

Kapasitas tangki Speeder adalah 22 Liter yang mampu dipakai terbang selama 10 hingga 20 menit tergantung kondisi cuaca. Kondisi yang berangin tentu mesin menuntut lebih banyak daya untuk bisa terbang dengan sempurna.

Harga per Unit


Speeder jenis spesifikasi terendah bisa di pacu hingga kecepatan mendekati 100km/jam dan di labeli harga sekitar Rp. 5,4 miliar, cukup murah bukan? untuk sebuah pengalaman terbang sesuka hati kita.

Namun di negeri kita sepertinya untuk menerbangkan kendaraan sejenis Speeder perlu mengurus ijin terbang lebih dahulu layaknya seorang pilot, dikarenakan kendaraan terbang ini sangat beresiko tinggi tidak hanya pengendaranya tapi juga untuk masyarakat sekitar.

Kebayang jika pengendara kehilangan kendali motornya terjatuh di pemukiman warga wah bisa banyak korban nantinya.

Namun dengan kemajuan teknologi IT seperti saat sekarang kemungkinan kendaraan ini akan di jejali teknologi pintar seperti autonomos agar motor bisa otomatis mencari titik seimbang ketika dikendarai. Sehingga pengendara hanya perlu belok kanan kiri dan menaik turunkan motor.

Nah untuk kalian yang gemar memacu adrenalin, mulai lah menyisihkan tabungan anda dari sekarang. Mimpi mengendarai motor terbang sudah menjadi nyata. (DTPT)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel